Selasa, 09 Mei 2017

Girls Power! how to defeat any monster with girls combo*! (a tech card review)


Halo duelist sekalian, kembali dengan ballibond disini. Khusus post kali ini, kita tidak akan membahas decklist idea. Tapi hanya akan membahas satu kartu saja. Kartu yang menurut gw unik dan bisa dijadikan tech pada deck kita. Kartu apakah itu? apakah anda mendapatkan petunjuk dari judul blog nya?  Langsung aja yuk kita bahas lebih mendalam.


GIRLS POWER UNITE!!!
A. Pembahasan 

kartu ladies yang akan kita bahas pertama adalah si kecil tengkorak satu ini:




Wightprincess
ワイトプリンセス

(light/effect/zombie/level 3/atk 1600/def 0)
"This card’s name becomes "Skull Servant" while it is in the Graveyard. If this card is Normal or Special Summoned: You can send 1 "Wightprince" from your Deck to the Graveyard. During either player's turn: You can send this card from your hand or field to the Graveyard; all monsters currently on the field lose ATK and DEF equal to their own Level/Rank x 300, until the end of this turn." 

set release :
[OCG] RATE-JP033 Common
[TCG] RATE-EN033 Common

Jangan hanya karena kartu ini memiliki ilustrasi putri tengkorak, kita menjadi meremahkan kartu ini. Kartu yang dirilis kemarin  pada set Raging Tempest (RATE) menurut gw layak kita bahas sebagai tech card. Meski gambarnya terlihat lemah, monster ini memiliki efek yang bagus lho. Efek pertamanya yang dump 1 Wightprince ke graveyard membuat pengguna deck Skull Servant dapat mengisi graveyard dengan cepat.  Di deck Skull Servant, membuang Wight ke graveyard adalah hal yang plus dan justru diharapkan oleh deck ini. Adanya Wightprincess tentu mempercepat deck Skull Servant untuk bisa mencapai kondisi field yang diinginkan.

Meski demikian, kita membahas Wightprincess di kesempatan ini bukan karena efek tersebut, melainkan karena efek keduanya. Kita bisa send kartu ini dari field atau hand ke graveyard untuk mengurangi attack SEMUA monster di arena sebesar level/rank nya dikali 300. Semakin besar level/rank monster, maka semakin besar attack yang dikurangi.

Beberapa hal yang harus diingat ketika menggunakan efek kedua dari Wightprincess adalah
·     

  1. Efeknya berlaku untuk semua monster yang ada diarena, termasuk monster sendiri. Jadi aktifkan monster ini terlebih dahulu baru panggil monster sendiri ke arena
  2. Efeknya akumulatif, karena tidak ada batasan “once per turn” untuk kartu ini, maka bisa ditumpuk efeknya
  3. Efek monster ini hanya berlaku sampai end phase turn diaktifkannya efek kedua wightprincess
  4. Cost dari efek kedua ini adalah SEND to graveyard. Jadi kalau misalnya tidak bisa membuang kartu ke graveyard (misal karena ada faceup Macro Cosmos atau Masked Hero Dark Law), maka efek kedua dari Wightprincess tidak bisa diaktifkan. 

Dengan menggunakan efek ini, kita bisa membuat monster yang attacknya besar menjadi lebih lemah sehingga kita bisa menyerangnya. Selain itu juga, kita bisa memanfaatkan efek manipulasi attacknya untuk mentrigger efek monster lady XYZ berikut:

remember me?

Tentu ada saja scenario dimana meski attacknya sudah dikurangi dengan Wightprincess, attack monster lawan masih terlalu besar untuk dikalahkan monster kita. Dengan menggunakan monster XYZ satu ini, kita bisa membuat monster tersebut hancur berkat efeknya.

How?  Simple saja. Ketika attack monster musuh dikurangi dengan efek Wightprincess, kita bisa menggunakan efek Ragnazero satu ini untuk menarget monster tersebut, detach 1 XYZ materialnya dan meledakkannya (ditambah draw 1 kartu). Sekuat apapun monster tersebut, dia akan takluk dengan kombo 2 monster ini. Screw you blue eyes ultimate dragon!!

B. Kesimpulan

Dengan adanya kombo 2 monster tersebut, kita sekarang dapat dengan mudah menghancurkan monster lawan apapun. tentu saja ada yang mengatakan bahwa kombo ini terlalu kondisional dan terlalu beresiko untuk digagalkan, namun tentu saja yang kita incar bukan hanya hancurnya monster lawan, tapi ekspresi kaget lawan ketika mengetahui kita berhasil mengeksekusi kombo 2 ladies ini. Apalagi kalau ternyata deck kita memang deck yang memiliki tema girls power (Trickstar atau Harpy Ladies misalnya). maka, kombo ini tentu saja akan membuat deck tersebut menjadi lebih fleksibel untuk dimainkan.

Jadi bagi para kalian pengguna deck yang XYZ-sentris atau yang bisa mengakses XYZ rank 4, mungkin kalian bisa memikirkan Wightprincess sebagai tech card di deck / side deck kalian. Dengan melakukan kombo dengan Wightprincess dan Ragnazero, monster musuh apapun bisa kita kalahkan.

Oke deh, sekian dulu post dari gw. Semoga memberikan inspirasi kepada kalian semua. Thx for reading and happy trolling

-ballibond-

daftar pustaka

http://yugioh.wikia.com/wiki/Wightprincess
http://yugioh.wikia.com/wiki/Number_103:_Ragnazero

https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/originals/a6/71/a7/a671a7324ba47a35f3fe3d617fd5a1ea.jpg



0 comments:

Posting Komentar