Senin, 24 Juli 2017

The Red Eyes Buster


Halo konco-konco semua! Kembali dengan Ballibond dengan Rubrik Deck Idea. Pda kesempatan kali ini gw akan membahas deck yang memadukan kekuatan Mutou Yugi dan Jounochi Katsuya. 2 Archetype yang mereka gunakan kini kita akan kombinasikan menjadi 1 deck yang eksplosif dan membara. Dan kedua archetype itu adalah Buster Blader dan Red-eyes.

Tanpa basa basi, mari kita bahas bagaimana cara main dan decklist untuk deck tersebut.

A.      How to play

Kedua archetype ini memiliki cara bermain yang unik. Red Eyes Archetype memiliki Red-Eyes Fusion yang bisa melakukan Fusion Summon dari Deck. Lalu Buster Blader memiliki Destruction Swordsman’s Cradle yang bisa memanggil Buster Dragon dengan material dari deck. Berkat kedua kartu tersebut, kita mampu memenuhi Field kita dengan monster monster ber-attack besar tanpa perlu melakukan normal summon / special summon dari tangan. DItambah lagi, kedua archetype masing-masing memiliki searcher sehingga memudahkan kita melaksanakan kombo yang diinginkan.

Mengapa kita menggabungkan kedua archetype ini? Pertama, dilihat dari Lore nya, Buster Blader adalah pembasmi naga. Dan sudah sewajarnya jika dia digabungkan dengan deck naga juga. Selain itu juga, kedua archetype itu digunakan oleh tokoh utama karakter Yu-Gi-Oh! Yaitu Jounochi dan Yugi Muto, jadi dengan menggabungkan kedua archetype tersebut, kita bisa menciptakan ultimate Duelist ala Komik.

Selain itu juga, Buster Blader engine memiliki sinergi dengan Red Eyes. Efek kartu Destruction Sword of Reminiscance yang bisa memanggil Buster Blader dengan cara membanish kartunya dari graveyard, The Dragon Destroyer Swordman dari graveyard membutuhkan material Buster Blader + 1 naga di kuburan. Dengan adanya Red Eyes, kita bisa lebih cepat membuang Red Eyes ke grave yang kemudian digunakan sebagai Fusion Material untuk Buster Blader. Adapun untuk mempercepat Destruction Sword of Reminiscance masuk ke graveyard, maka kita menggunakan Destruction Swordsma Cradle yang mampu membuang 1 "Buster Blader" dan 1 "Destruction Swords" card dari deck ke kuburan. Kombo yang cakep bukan?
Sang Pembasmi Naga



B.      Decklist

Untuk komposisi kartu deck ini, pada dasarnya cukup simpel. Untuk Red Eyes engine sendiri, kita menggunakan kartu-kartu berikut

3x Red Eyes Insight
3x Red Eyes Fusion
3x Red Eyes Black Flare Dragon
1x Red eyes darkness metal dragon
2x Red Eyes Baby Dragon
2x Red Eyes Spirit
2x The Black Stone of Legend
1x Return of Red Eyes

Lalu untuk Buster Blader enginenya sendiri, kita gunakan kartu-kartu berikut:

2x Buster Blader, The Destruction Swordmaster
3x Whelp of Destruction Swordwan
3x Destruction Swordman Cradle
1x Destruction Swordman Reminiscane

Selain 2 engine teratas, kita juga gunakan monster-monster lain untuk membangun deck ini. Kalau di decklist yang gw buat, gw tambahkan monster berikut

3x Haru Urara
2x Light Pulsar Dragon

Dan tak lupa, kita juga tambahkan staple cards seperti:

3x Return to the frontline
1x Harpy Feather Duster
2x Twin Twister
2x Solemn Strike
1x Solemn Warning
1x Solemn Judgment
1x Phoenix Wing Wind Blade

Kenapa PWWB dimasukkan? Sebetulnya ini digunakan untuk mendiscard Buster Blader yang muncul ditangan. Kartu ini bisa juga diganti dengan Lightning Vortex atau bahkan Twin Twister.

Setelah semua kartu dikumpulkan dan disusun deck, maka jadilah decknya sebagai berikut:

Red-Eyes Buster

'klik untuk perbesar gambar ya gan'


C.      Power and Weakness

Deck Red Eyes Buster ini menggunakan attack nya yang besar serta Burn effectnya untuk menghabisi lawan musuh. Dengan attacknya yang relative besar dan mudah dipanggil , deck ini cukup memberikan tekanan kepada lawan. Ditambah lagi kita juga memakai Haru Urara (staple hand trap) untuk mendisrupt strategi lawan.

Karena Red Eyes sendiri adalah monster dengan attack besar, kita bisa gunakan trap card virus untuk menghancurkan deck lawan. Bisa dengan Deck Devastation Virus atau Full Force Virus. Karena disini kita banyak reviver dari graveyard, maka kita tidak perlu terlalu khawatir akan kekurangan monster di arena. Selain itu juga, kita tidak terlalu banyak membutuhkan efek monster di arena sehingga kita bisa memasukkan Skill Drain pada deck ini.

Namun deck ini juga memiliki kelemahan. Hal yang paling fatal adalah deck ini akan mati jika ketemu dengan kartu yang menghalangi special summon seperti Fossil Dyna, atau Barrier Statue monster. Deck ini juga akan kesulitan ketika bertemu dengan deck-deck yang tidak mengijinkan kartu kuburan seperti Masked Hero Dark Law atau Macro Cosmos sekalipun.

Oke deh, cukup sekian demikianlah decklist post ini gw buat. Tentu masih banyak variasi lain dari deck ini yang tak kalah jago dan epic. Semuanya kembali kepada kreativitas masing-masing Duelist.  Oh iya, apabila ada kritik dan saran mengenai post ini maupun ide untuk deck selanjutnya, jangan lupa langsung dikomen aja gan. Thx For Reading and Happy Trolling



-=Ballibond aka Mas Ambond=-

0 comments:

Posting Komentar