Rabu, 04 Oktober 2017

Card of The Wednesday - Gladiator Beast Andal

Hallo, kembali di plasmadueling. Untuk mengubah suasana blog dan juga memberikan diversifikasi pada blog ini, maka mulai minggu ini akan ada rubrik Card Of The Weknesday Tidak hanya kartu-kartu yang mendominasi meta, tetapi juga kartu-kartu yang keren juga akan masuk dibahas di rubrik Card of The Weeknesday ini. Dan untuk minggu ini, kita akan membahas kartu berikut



剣闘獣アンダル
Gladiator Beast Andal

(Normal/Beast-Warrior/Earth/Level 4/ATK 1900/DEF 1500)
"This one-eyed warrior bear is an aggressive hunter that strikes down its prey with the powerful swipes of its claws. No one can bear the brunt of his tremendously fast and heavy blows."


Monster yang pertama kali dirilis di set Phantom Darkness pada tahun 2008 kemarin adalah satu-satunya vanilla Gladiator Beast yang pernah dirilis KONAMI. Sebagaimana Gladiator Beast yang lain, Andal berasal dari nama prajurit gladiator romawi, yaitu Andabatae yaitu Prajurit Gladiator yang melihat dengan mata satu. Di deck Gladiator Beast sendiri, kartu ini jarang sekali dimainkan. Mengingat dirinya adalah normal monster dan tidak memiliki efek Tag Summon sebagaimana para Gladiator beast lainnya.

Meski demikian, monster ini gak bisa dikatakan worthless lho. Justru dia lebih keren dibanding dengan para Gladiator Beast lain. Mau tau alasannya? Liat poin-poin berikut:

1. Punya support lebih banyak dibandingkan Gladiator Beast yang lain

Memiliki status vanilla monster membuat Gladiator Beast Andal memiliki keuntungan dibandingkan Gladiator Beast yang lain. Gladiator Beast Andal lebih mudah dipanggil dari deck. Mulai dari spell card Unexpected Dai dan efek Rescue Rabbit, membuat kita lebih mudah memunculkan andal ke arena kita. Terlebih lagi dirinya bertipe Beast Warrior, yang membuatnya juga searchable dengan Fire Formation Tenki. 

2. Tidak perlu khawatir dengan Urara/Solemn Strike/ Skill Drain/Fiendish Chain atau effect negater lainnya

Vanila = tidak punya efek = tidak perlu khawatir. Simpel mathematic bukan?

3. Attacknya 1900

Untuk monster level 4, attack 1900 adalah attack yang cukup besar. Meski tidak sebesar attack Genewarped Werewolf dan Megalomasher X, Andal lebih searchable dan punya akses ke Counter Trap Gladiator Beast Chariot yang mampu menegate effect monster lawan tanpa cost. 

4. HIS ARTWORK IS COOL

GLADIATOR BEAST ANDAL IS ONE EYED BEAR WITH ARMOR AND HAS FEROCIOUS FACE. YOU SHOULD FEAR HIM!!!

Oke, poin nomor 4 bercanda. Tapi GLADIATOR BEAST Andal merupakan monster yang tidak bisa kita anggap remeh. Bahkan, kita bisa menyusun deck yang fokus kepada dirinya sendiri. Yap, kita hanya butuh andal di arena untuk mengalahkan lawan. Tapi tentu saja pembahasan tersebut akan kita bahas di kesempatan lain. Di sesi ini, kita akan membahas bagaimana performanya dari segi effect, artwork, economic, dan meta impact

a. Effect (4/10)

Meski Gladiator Beast Andal normal monster, dirinya tetap adalah Gladiator Beast yang searchable dan punya akses ke Gladiator Beast Chariot. Attacknya yang besar plus statusnya sebagai Beast Warrior membuat kartu ini semakin banyak supportnya. Not a trash card indeed. 

b. Artwork (10/10)

GLADIATOR BEAST ANDAL IS ONE EYED BEAR GLADIATOR WITH ARMOR AND HAS FEROCIOUS CLAW. ANYONE SHOULD FEAR HIM!!! 

c. Price (10/10)

Dari hasil scanning cepat ke situs Rabbit Blue untuk mengetahui harga pasaran OCG dan Trollandtoad untuk TCG, Andal memiliki harga 0,79 dolar atau 20 yen dimana itu sangat murah. Tak perlu mengeluarkan kocek dalam buat kartu jago bukan?

d. Meta Impact (1/10)

Tak banyak deck yang bisa memakai dirinya. Di deck Gladiator Beast sendiri dia bahkan tidak dipakai. Sangat tidak disarankan untuk dibawa di Turnamen kecuali di Side Deck. Tapi untuk casual duel, tak perlu ragu untuk menggunakan kartu ini.

Final Score (6,25/10)
"cool to play it, hard to win with it"

Meski skor Andal terlihat kecil, tapi itu bukan berarti memainkan kartu ini membuat kamu menjadi instant cupu. Bahkan, kalau kamu berhasil menang make andal melawan deck meta, pemain lain akan respect kepada anda. menarik bukan?

Oke, sekian dulu post ini. Post Selanjutnya adalah decklist yang akan di post senin depan. Thx for reading, and happy trolling.

-Ballibond-







1 comments:

Chintia Lim mengatakan...

YUK MAMPIR KE mandirimenang .net

Kami menyediakan permainan menarik yang bisa kalian nikmati hanya dengan sekali mendaftar loh !!

>> POKER, DOMINOQQ, CAPSA SUSUN, BANDARQ, BANDAR POKER, SAKONG <<

Hanya dengan DEPOSIT sebesar 20.000 anda sudah bisa mencoba permainan yang sudah disebutkan tadi loh ..

Nah selain itu kami juga menyediakan BONUS untuk kalian yang sudah bermain di situs kami :
1. BONUS TURNOVER
2. BONUS REFERAL SEUMUR HIDUP

Tentunya dengan syarat dan ketentuannya yaa ..

Jika masih ada yang ingin ditanyakan silahkan hubungi kami di :

BBM - 2B55DF51
LINE - MANDIRI_QQ
WHATSAPP - +85585796383

Atau bisa juga menghubungi LIVE CHAT kami di mandirimenang .net
Kami hadir 24 Jam untuk anda :)

Posting Komentar