Rabu, 27 Desember 2017

COTW- Backup Operator


Minggu ini, kita akan membahas sebuah kartu yang baru akan dirilis oleh KONAMI pada set FLOD (Flame of Destruction), namun efeknya sudah cukup mampu membuat para pemain LINK summon, terutama pemakai deck Cyberse bersemangat untuk menantikannya. seperti halnya tipikal kartu pemeran utama lain, kartu ini juga berpotensi diabuse oleh deck-deck top tier. Check this out!

Lady Hacker in Action

Backup Operator
バックアップ・オペレーター

(Cyberse/Level 3/Light/ATK 1200/DEF 800)

"You can target 1 face-up monster your Link Monster points to; Special Summon this card from your hand, and if you do, return that monster to the hand, but banish this card when it leaves the field. You can only use this effect of "Backup Operator" once per turn."

Sama seperti kartu seri "Backup" sebelumnya, monster ini mampu menspecial summon dirinya dari tangan. namun berbeda dengan Backup Secretary, kartu ini memiliki beberapa kelebihan, yaitu

  1. Gak perlu ada monster Cyberse di arena untuk special summon dirinya dari tangan
  2. Bisa memulangkan monster yang ada di arena lawan (kalau dia berada di zona yang ditunjuk oleh LINK monster kita) 
  3. Efek special summonnya adalah trigger, dimana dia menarget dulu monster yang mau dikembalikan. Sama seperti Trickstar Lycoris. 
Karena  hal ini, Backup Operator menjadi lebih baik dibandingkan Backup Secretary. Bisa dikatakan kartu ini lebih splashable dibandingkan dengan Backup Operator. Kartu ini juga berpotensi untuk merecycle monster di field. Beberapa hal yang bisa kita lakukan dengan adanya Backup Operator diantara lainnya :
  1. Mengembalikan monster yang dispecial summon oleh efek Summon Sorcerer ketangan. (bisa aktifkan efek lagi)
  2. Mengembalikan monster yang dipanggil oleh Crystron Needlefiber atau Isolde, Reminiscence of Noble Knight ke tangan. 
  3. Mengembalikan Grinder Golem di arena lawan ke tangan (dengan asumsi grinder diletakkan dizona yang ditunjuk Akashic Magician/ FireWall Dragon)
Itu beberapa kombo yang bisa kita lakukan berkat adanya Backup Operator. Khusus untuk kombo ketiga, di post berikutnya akan kita bahas lebih lanjut bagaimana mengaplikasikan Backup Operator pada engine Grinder Golem Token. Nantikan post tersebut ya!

Lalu saatnya masuk ke skoring

A. Artwork (8/10)

Sebagaimana para "Backup" monster lain, Backup Operator digambarkan sebagai lady tech jenius yang mampu melakukan hack dengan cepat. kesan Operator yang bikin kesal karena suka menelpon menawarkan kartu kredit disini dibuat sangat canggih. sungguh ciamik

B. Efek (7/10)

Seandainya efek special summonnya bukan trigger tapi cost, kartu ini akan jadi lebih gege. dan Unfair lol. tapi untuk efeknya yang sekarang sudah cukup bagus. 

C. Status (8/10)

Level 3? Searchable via Lady Debugger, Sangan, atau bahkan Witch of Black Forest? sungguh ciamik!

TOTAL SCORE = 7,6/10

Oke, sekian dulu post kali ini. Nantikan pembahasan lebih dalam Backup Operator pada post berikutnya. Thx for reading and Happy Trolling